by

Kak Seto: Muhammadiyah Inspirasi Bagi Indonesia

IMEDIACYBER | Mendapat penghargaan dari World Health Organization (WHO) dalam rangka Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Seto Mulyadi sebagai Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebut bahwa Muhammadiyah adalah inspirasi bagi bangsa Indonesia.

Menurut Kak Seto sapaannya mengungkapkan, upaya pengendalian tembakau adalah upaya penting dalam perlindungan anak di Indonesia, yaitu perlindungan dari zat adiktif agar anak-anak Indonesia mampu mendapatkan masa depan sebaik-baiknya.

“Atas kontribusinya yang begitu signifikan di Indonesia. Komitmen, keteladanan, dan konsistensi Muhammadadiyah dalam upaya pengendalian tembakau adalah inspirasi bagi kita semua,” ucap Kak Seto.

Dalam video ucapan selamat kepada Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) atas diraihnya penghargaan dari WHO kategori South-East Asia Region WHO World No Tobacco Day Award 2021 (Penghargaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia WHO Kawasan Asia Tenggara), Kak Seto juga meminta kepada pemerintah untuk terus memperkuat upaya pengendalian konsumsi rokok di Indonesia.

“Pencapaian ini adalah penambah semangat bagi kita semua untuk terus memperkuat perlindungan anak dan masyarakat dari bahaya konsumsi rokok dan paparan asap tembakau,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah, Agus Samsudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam program ini.

“Saya berharap kedepan koordinasi kita lebih mantep, kemudian bisa mengkomunikasikan program-program kita ini lebih baik kepada masyarakat,” harap Agus.

Atas penghargaan yang diraih oleh PP Muhammadiyah ini, ia berharap dapat dijadikan sebagai pemacu kepada pengerak supaya lebih berbuat banyak kepada masyarakat.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed