by

Terkait Kebutuhan Pangan Beras, Pemprov DKI Kerjasama dengan Pemkab Sumedang

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, hari ini Pemprov DKI Jakarta menyepakati kerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Sumedang terkait kebutuhan suplai pangan beras, di Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Sumedang, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram, Jumat (11/6/2021).

Kata Anies, Nota kesepahaman ini dilakukan oleh antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT Kampung Makmur, BUMD Kabupaten Sumedang, tentang Kolaborasi Pengembangan Bisnis BUMD. Lalu, juga dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya, dengan PT Kampung Makmur, tentang Pemasaran Produk Daerah dan UMKM serta Perdagangan Produk Pangan Lainnya.

Anies menyebutkan, kesepakatan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Dony Ahmad Munir ke Balaikota DKI Jakarta pada 28 April lalu.

Usai menandatangani nota kesepemahaman ini, lanjut Anies, bersama Gubernur Ridwan Kamil, dan Bupati Dony Ahmad Munir, kami melepas keberangkatan pengiriman beras sebanyak 30 ton untuk dikirim ke Jakarta secara simbolis, sebagai realisasi awal dari proses kerja sama ini

Tujuan dari kolaborasi ini, tutur Anies, pertama untuk memastikan pasokan pangan di Jakarta aman dan stabil. Kedua, sambung dia, meningkatkan kesejahteraan para petani Sumedang karena harga gabah yang nantinya akan dibeli menjadi lebih tinggi.

Menurut Anies, melalui kolaborasi ini petani bisa merasakan bahwa jasa besarnya di dalam suplai kebutuhan pangan warga Indonesia, diganjar dengan harga gabah yang lebih tinggi.

Anies mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi kami, kita semua yang tinggal di perkotaan memiliki hutang budi kepada para petani.

“Semoga kolaborasi ini langgeng dan bisa diperluas lagi, untuk kesejahteraan bersama warga Jakarta dan Jawa Barat,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed