by

Ini Doa dan Pantun Sandiaga Uno di HUT Jakarta

IMEDIACYBER | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terlihat mengunggah foto bersama saat istrinya di halaman Balaikota Jakarta pada Instagram, Selasa (22/6/2021). Menyertai unggahan, Sandiaga menulis pantun.

Pergi ke alun-alun untuk berwisata
Memakai baju pemberian si nyonya
Selamat ulang tahun untuk kota Jakarta
Semakin maju dan bahagia warganya

Di HUT yang ke-494 ini, kata Sandiaga, saya terus mendoakan agar DKI Jakarta tetap tangguh menghadapi segala ujian di tengah pandemi covid-19.

Sandiaga berharap Jakarta semakin kokoh menjadi kota yang maju, kota yang berkualitas dan berkelanjutan, terbuka luas peluang usaha dan lapangan kerjanya.

“Semangat warga Jakarta! Bersama-sama, kita bangkit dari masa sulit dan menang melawan covid,” demikian tutup Sandiaga.

Sebagai Informasi, penetapan hari ulang tahun (HUT) DKI di tanggal 22 Juni merupakan keputusan politik yang diambil oleh Wali Kota kelima DKI Jakarta, Sudiro. Ia menjabat di era kepemimpinan Presiden Soekarno, tepatnya pada 1953-1960.

Sejarawan dari Universitas Indonesia (UI) Bondan Kanumoyoso mengungkap, berdasarkan catatan, ada dua pakar yang mengusulkan tanggal ulang tahun Jakarta.

Mereka adalah Prof Hoesein Djajadiningrat, yang mengusulkan tanggal 17 Desember, dan Prof Soekanto, yang mengusulkan tanggal 22 Juni, menjadi hari jadi Ibu Kota. Pilihan akhirnya jatuh pada 22 Juni, seperti dilansir +Jakarta melalui akun Instagram @plusjakarta.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed