by

Sandiaga Minta Pengelola Homestay Bersatu Bangkitkan Pariwisata

-Wisata-9 views

IMEDIACYBER | Di Desa Tuksongo yang merupakan bagian dari DSP Borobudur, saya berpesan kepada seluruh pengelola homestay untuk tidak terlibat perang harga satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram miliknya, Jumat (25/6/2021).

Perang yang dimaksud Sandiaga yakni dalam bentuk memasang tarif lebih murah atau lebih mahal hanya akan menimbulkan kerugian untuk para pengelola sendiri.

“Perlu digarisbawahi bahwa homestay satu dan lainnya bukan pesaing, tapi teman bersama dalam membangkitkan pariwisata,” ujar Sandiaga.

Kata Sandiaga, saya mendorong agar masing-masing pengelola homestay berlomba dalam memberikan kualitas dan pelayanan terbaik bagi wisatawan. Para pengelola diharap mampu menerapkan digital marketing atau mempromosikan homestaynya melalui platform digital.

“Mudah-mudahan pelatihan ini membawa banyak manfaat untuk para pengelola, membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar!,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed