by

Sandiaga Uno: Kunjungan Wisatawan ke Bali Kini Sudah 8 Ribu Per Hari

-Wisata-9 views

IMEDIACYBER | Bali sebagai ikon pariwisata Indonesia yang menyumbang lebih dari 50 persen devisa pariwisata nasional serta menciptakan begitu banyak lapangan kerja, saat ini masih dalam kondisi yang memprihatinkan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram miliknya, Sabtu (26/6/2021).

Oleh karena itu, kata Sandiaga, pemerintah hadir untuk memberikan semangat dan harapan. Kita akan hadirkan satu kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan berpihak pada masyarakat Bali yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, dari awal kami bertugas dimana kunjungan wisatawan nusantara ke Bali saat itu masih di angka 2.500, kini sudah di 3x lipatnya, 7.500 sampai 8.000 per hari,” ujar Sandiaga.

Dalam diskusi virtual dengan para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Udayana Bali, tutur Sandiaga, saya secara tegas menyatakan bahwa pariwisata bukan pemicu covid-19.

Menurut Sandiaga yang memicu covid-19 adalah masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Jika ekonomi kita ingin segera pulih, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit, maka kita semua harus patuhi protokol kesehatan secara disiplin, selain itu juga vaksinasi harus kita dorong secara masif,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed