by

Sandiaga Uno Dukung Penuh PPKM Darurat

IMEDIACYBER | Kami mendukung penuh PPKM darurat demi keselamatan dan kesehatan rakyat Indonesia dan kita harus lakukan percepatan penyaluran dana hibah pariwisata karena ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (1/7/2021).

“Penanganan covid-19 harus didukung secara totalitas. Kita satu komando,” ujar Sandiaga.

Kata Sandiaga, sebagai kementerian yang membawahi 13 subsektor pariwisata dan 17 subsektor ekonomi kreatif, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat.

Lewat penutupan sementara destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif, tutur Sandiaga, kami berharap pemulihan kesehatan akan berjalan baik sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang hadir sebagai lokomotif pembangkit ekonomi bisa kembali berperan aktif setelah angka covid-19 lebih terkendali.

Oleh karena itu, lanjut dia, kami akan percepat penyaluran dana hibah pariwisata, termasuk juga bantuan insentif pemerintah dan bantuan sosial lainnya. Karena Ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut Sandiaga, tak henti-hentinya saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus patuhi protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

“Tetap semangat, semuanya! Bersama-sama kita pasti bisa menang melawan covid dan bangkit dari masa sulit,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed