by

Pemprov Jatim Raih Penghargaan BKN Award 2021

IMEDIACYBER | Alhamdulillah. Dua penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021 berhasil diboyong Pemprov Jawa Timur dengan menempati peringkat pertama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (3/7/2021).

Masing-masing, kata Khofifah, kategori komitmen pengawasan dan pengendalian dan ketegori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh ASN Provinsi Jawa Timur yang telah bekerja keras menghadirkan layanan prima dan profesional kepada masyarakat,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah ini menjadi pelecut semangat bersama. Semoga kedepan, sambung dia, birokrasi Pemprov Jatim semakin Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif (CETTAR).

Sebagai informasi, BKN Award 2021 merupakan rangkaian dari acara Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian yang dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dan dihadiri secara virtual oleh perwakilan Kementerian/Lembaga dan perwakilan Pemerintahan Pusat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Selama setahun terakhir, BKN telah memonoritong penilaian indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) meliputi, penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan ASN, pengangkatan ASN, pangkat, jabatan, pola karier, pengembangan karier ASN, mutasi, penilaian kinerja, penggajian, tunjangan, dan fasilitasi, penghargaan, disiplin, cuti, kode etik, pemberhentian, jaminan pensiun dan hari tua, pensiun dan perlindungan.

Pada BKN Award 2021 terbagi dalam lims kategori, di antaranya Kategori I (Perencanaan Formasi & Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun), Kategori II (Implementasi SAPK & Pemanfaatan CAT), Kategori III (Penilaian Kompetensi), Kategori IV (Implementasi Penilaian Kinerja), dan Kategori V (Komitmen Pengawasan dan Pengendalian).

Pada BKN Award 2021 kali ini Kementerian ESDM termasuk dalam kategori tipe B yang mana pembagian tipe A, B dan C dilihat berdasarkan beban kerja dan jumlah pegawai secara keseluruhan. Ini merupakan tahun ketujuh BKN Award sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Acara ini digelar dengan tujuan untuk memacu kinerja instansi pemerintahan dalam melaksanakan delapan belas elemen penilaian indeks implemetasi NSPK manajemen ASN.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed