by

Pemprov DKI Uji Coba Mobil Vaksin Keliling

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, hari ini kita mulai uji coba mobil vaksin keliling di Pasar Senen, Jakarta. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (7/7/2021).

“Akan ada 16 mobil vaksin keliling, ini adalah hasil kolaborasi dari berbagai unsur,” ujar Anies.

Lanjut Anies, tiga mobil dari Polda Metro Jaya, tiga dari Kodam Jaya, dua dari Kemendikbud, lima dari DKI Jakarta, dan tiga dari PT Magenta Media Tama. Ini juga hasil kolaborasi Jakarta Experience Board dengan Aprindo, Apindo, Hippindo, Kadin, dan tenaga relawan.

Dengan mobil vaksin keliling ini, tutur Anies, Pemprov DKI Jakarta optimis dapat lebih cepat mencapai target vaksinasi 8,8 juta warga, yang sudah ditetapkan Bapak Presiden di akhir Agustus. Per hari ini saja (7/7/2021), sambung dia, sebanyak 5 juta orang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama di Jakarta.

Anies menyebut, dengan beroperasinya 16 mobil vaksin keliling ini, diharapkan akses terhadap vaksin akan lebih mudah menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat kapan saja dan di mana saja.

Menurut Anies, bagi teman-teman yang ingin ikut program vaksinasi, tinggal unduh aplikasi JAKI, lalu pilih sendiri lokasi dan waktunya.

Terakhir, Anies mengajak vaksinasi dengan pantun:
Ke hulu jalan kaki
VaksinDulu lewat JAKI

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed