by

Polresta Tangerang Tangkap Apotik Penjual Obat Diatas HET

-Polhukam-16 views

IMEDIACYBER | Polisi seharusnya menindak tegas apotek penjual obat yang digunakan sebagai terapi Covid-19 di atas harga eceran tertinggi (HET). Apabila ada apotek yang menjual obat di atas HET, maka harus diperkarakan sesuai peraturan yang ada.

Dengan Pasal 62 jo Pasal 10 (a) UU Perlindungan Konsumen. Ancamannya, pidana penjara paling lama dua tahun hingga lima tahun atau pidana denda paling banyak Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar. Untuk itu,pemilik atau pengusaha apotek menjual dengan harga melebihi HET atau menimbun obat terapi Covid-19 dengan alasan apapun harus dipidanakan,ini malah terbalik selasa malam pukul 23.30 Wib,kami awak media memergoki 4 orang TSK penjual obat covid 19 diatas Het dibebaskan didepan polresta tangerang.

Keluarga TSK saat dimintai keterangan awak media mengatakan masih satu orang TSK an.Firdaus yang masih belum bebas, rencana nya hari Rabu pagi firdaus akan dibawa kerumah sakit dengan dalih covid 19,sementara ketika ditanya mengenai 4 orang yang sudah dijemput pihak keluarganya dan dibawa pulang kerumahnya belum diketahui alasan di bebaskan nya 4 (empat) TSK tersebut.ujar win (selasa 6/7/2021).

Besok paginya Rabu,7 juli 2021 kami dari awak media menyambangi kantor polresta tangerang untuk meminta keterangan dari penyidik dan kanit yang menangani perkara tersebut,namun team yang menangani kasus obat tersebut tidak ada satupun yang piket dikantor.

Kapolresta tangerang Kombes wahyu s Bintoro SH,SIK,MSI.saat dimintai keterangan oleh awak media lewat pesan whatshap belum memberikan jawaban dipulangkannya empat TSK penjual obat covid 19 diatas HET, Dari Hasil keterangan wakasat narkoba AKP Uka subakti SH,lewat pesan whatsap nya,TSK firdaus dibawa ke Rs bhayangkara serang positif covid ditungguin anggota Reskrim. TSK 4 orang dipulangkan dan diwajibkan lapor sambil menunggu keterangan saksi ahli. sampai berita ini ditayangkan masih belum ada kejelasan dipulangkannya empat tersangka Tersebut. [benni]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed