by

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia yang akan Berlaga di Olimpiade Tokyo

-Berita-6 views

IMEDIACYBER | Tak ada keriaan seperti layaknya melepas atlet ke kejuaraan akbar dunia, ketika siang ini saya melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (8/7/2021).

Kata Presiden, acara pelepasan dilakukan di halaman Istana Merdeka, dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri undangan yang sangat terbatas.

Menurut Jokowi, dari 28 atlet dari delapan cabang olahraga dan 17 ofisial yang akan berangkat ke Tokyo, hanya empat atlet yang hadir secara langsung. Selebihnya, mengikuti acara ini secara virtual dari sejumlah tempat seperti, hotel dan lokasi pelatnas.

Jokowi menyebut Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada tanggal 23 Juli sampai 10 Agustus 2021. Indonesia akan mengikuti cabang-cabang olahraga atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

“Selamat berjuang di palagan akbar olahraga dunia, jaga kesehatan, semoga pulang dengan berkalungkan medali dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed