by

Kepala Tim Uji Klinis Sinovac Wafat, Ridwan Kamil Berduka

-Berita-6 views

IMEDIACYBER | Turut berduka cita, atas berpulangnya Dr dr Novilia Sjafri Bachtiar MKes. Kepala divisi surveilans dan Riset klinis PT Bio Farma (Persero).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (7/7/2021).

Kata Emil -sapaan Ridwan Kamil-, almarhumah adalah kepala uji klinis vaksin sinovac yang kita gunakan hari ini, dan sepanjang karirnya mengetes belasan jenis vaksin untuk keamanan kesehatan warga Indonesia.

“Almarhumah adalah pahlawan kita di era pandemi ini,” ujar Emil

Emil menyampaikan duka cita dan doa kita untuk semua nakes dan mereka yang berpulang dalam tugasnya.

Menurut Emil, doa kita semua juga untuk semua yang sedang berjuang sembuh dari covid di hari-hari panjang ini.

“Mari sejenak kita jeda untuk mendoakan mereka yang sudah berpulang dan mereka yang sedang berjuang,” demikian tutup Emil.

Sebagai informasi, Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma Novilia Sjafri Bachtiar meninggal dunia usai terpapar virus corona (Covid-19). Novilia sempat dirawat di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung sebelum meninggal dunia pada hari ini, Rabu (7/7/2021).

Selain dosen Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran, Novilia juga dikenal sebagai ketua uji klinis vaksin Sinovac. Dia menjabat sebagai Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma yang membidangi proses uji klinis vaksin Covid-19.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed