by

Bima Arya Sebut Relawan Gerakan ‘Kota Bogor Butuh Kamu’ Diberi Pembekalan

IMEDIACYBER | Tercatat ada 1.024 pemuda yang mendaftarkan diri dalam gerakan ‘Kota Bogor Butuh Kamu’. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (8/7/2021).

Untuk saat ini, kata Bima, direkrut 180 relawan yang terpilih untuk mengikhlaskan waktu, tenaga dan pikirannya membantu Pemkot Bogor dalam upaya penanganan Covid-19. Dipimpin oleh Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Alfaraby

“Kemarin para relawan ini telah diberikan pembekalan secara daring, serentak di Enam Kecamatan,” ujar Bima.

Bima menyebut ada yang bertugas sebagai surveilans untuk membantu memantau warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Ada juga relawan yang bertugas membantu mendistribusikan logistik atau menyalurkan kebutuhan pokok warga terdampak.

Menurut Bima, selain menambah pusat isolasi, perlu ditambah kekuatan untuk memantau kondisi warga yang sedang isolasi mandiri di rumah. Sering terjadi warga isoman tidak tertangani dengan baik, sehinggq kondisi memburuk.

Tugas lainnya, tutur Bima, memastikan warga isoman yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan warga yang tidak bisa bekerja dipenuhi kebutuhannya. Tim di lapangan nanti berkoordinasi dengan kelurahan untuk kemudian dikirimkan bantuan dari Posko Logistik PPKM Darurat.

“Semua relawan di test antigen dan juga di Vaksin. Selamat berjuang. Salam sehat, selalu waspada dan tetap optimis!,” demikian tutup Bima Arya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed