by

Jokowi Sebut RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede Besok Dioperasikan

-Berita-10 views

IMEDIACYBER | Saya meninjau Asrama Haji, Pondok Gede, di Jakarta Timur yang tengah dipersiapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (9/7/2021).

“Insya Allah, mulai besok pagi, rumah sakit ini sudah bisa dioperasikan,” demikian Jokowi.

Sebagai informasi, saat ini total delapan gedung di Asrama Haji Pondok Gede telah dialihfungsikan untuk penanganan Covid-19 dari mulai gejala sedang hingga berat.

Lima Gedung akan digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang yakni gedung A, B, C, H, dan D5.

Sementara satu gedung lainnya, yakni gedung Arafah akan digunakan untuk perawatan pasien intensif yakni gejala berat. Dan dua gedung lagi akan digunakan untuk akomodasi tenaga kesehatan yang merawat pasien di Asrama Haji.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah memerintahkan pendirian rumah sakit darurat Covid-19 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien dari DKI Jakarta dan sekitarnya, menyusul ketersediaan tempat tidur yang kian menipis di RS lain di Jabodetabek.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed