by

KH Luthfi Fathullah Wafat, Anies: Beliau Aktif Bantu Ringankan Beban Banyak Orang

IMEDIACYBER | Pernah lihat masjid megah di Jalan Gatot Subroto, dekat jalan tembus ke Mega Kuningan? Namanya Masjid Baitul Mughni.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (11/7/2021).

Kata Anies, masjid itu awalnya didirikan oleh Guru Mughni, lengkapnya KH Abdul Mughni, salah satu ulama paling terkenal di masanya. Sebuah tempat yang sangat tersohor, legendaris di tanah Betawi ini.

Cucu Guru Mughni, lanjut Anies, yaitu KH Luthfi bin Fathullah bin Abdul Mughni adalah ahli hadits yang wawasannya amat luas, pengetahuannya amat dalam dan sangat melek iptek. Menurut Anies, KH Luthfi juga inovatif, ia membuat berbagai macam aplikasi penunjang belajar agama dan utk kegiatan ibadah.

KH Luthfi adalah juga Direktur Pusat Kajian Hadits Jakarta. Seorang ustadz, mubaligh yang sangat alim, sangat energik dan dinamis.

Sejak 2019, sambung Anies, KH Luthfi memegang amanah sebagai Ketua Basnas-Bazis DKI Jakarta, yang dalam kepemimpinannya amat banyak membuat terobosan, dan menggelarluaskan manfaat yang luar biasa pada kaum dhuafa dan anak-anak yatim di Jakarta. Selama pandemi beliau luar biasa aktif membantu meringankan beban begitu banyak orang.

Maghrib tadi, tepatnya pukul 18.22, pribadi mulia ini telah Allah panggil pulang. KH Luthfi Fathullah berpulang ke Rahmatullah…

“Innalilahi wa inna ilaihi rajiun… Al-fatihah…,” demikian tutup Anies.

Sebagai informasi, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Dr Lutfi Fathullah meninggal dunia karena sakit, Minggu (11/7/2021), sekitar pukul 18.22 WIB.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed