by

Uwi Sebut Ibadah Kurban Memberikan Pahala Banyak dan Manfaat yang Luas

-Kajian-4 views

IMEDIACYBER | Kesempatan ibadah kurban hanya kita dapatkan sekali dalam setahun. Hal tersebut disampaikan ulama kondang Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (12/7/2021).

Menurut Uwi, kesempatan yang terbatas namun memberikan pahala banyak dan manfaat yang luas. Pernah terpikirkan apa yang membuat ibadah kurban itu luar biasa?

Uwi menyebut, bukan Hanya Dagingnya, Setiap Tetes Darah dan Bulu dari Hewan Kurban adalah Saksi untukmu di Akhirat Kelak…

“Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban. Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah hewan kurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya” (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim).

“Betapa membahagiakannya, karena kita memiliki bekal dari ibadah yang kita jalankan ini, dan Allah sangat mencintai amalan hamba-hambanya yang berkurban,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed