by

Aa Gym Minta Jangan Menunda Kebaikan

-Kajian-3 views

IMEDIACYBER | Jangan menunda kebaikan. Demikian disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui akun media sosial Instagram, Rabu (14/7/2021).

Kemudian Aa Gym mengutip sebuah hadits:
“Bersegeralah melakukan amalan shalih sebelum datang fitnah (musibah) seperti potongan malam yang gelap. Yaitu, seseorang pada waktu pagi dalam keadaan beriman, sedang dalam keadaan sore dia kafir. Ada pula yang sore hari dalam keadaan beriman, sedang di sore hari dalam keadaan kafir. Dia menjual agamanya demi mendapatkan keuntungan sedikit dunia” (HR Muslim).

Saudaraku, kata Aa Gym, Bersegeralah dalam berbuat kebaikan, karena kalau kesempatan itu kita lewatkan begitu saja, belum tentu kita bertemu lagi dengan kesempatan seperti itu dan belum tentu juga umur kita cukup untuk sampai pada kesempatan berikutnya.

“Waktu itu seperti air yang mengalir di sungai,” ujar Aa Gym.

Dituturkan Aa Gym, jika kita duduk sejenak di pinggir sungai, kemudian kita celupkan tangan ke air sungai yang sedang mengalir. Maka, lanjut Aa Gym, jika kita celupkan lagi tangan kita untuk kedua kali, air yang kita sentuh itu bukanlah air yang sama dengan air yang pertama tadi.

“Air sungai yang kita sentuh pertama kali tidak akan pernah kita sentuh lagi, dia sudah berlalu dan berganti dengan air yang lain. Begitulah waktu yang kita lewatkan,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed