by

Ganjar Pranowo: Terimakasih Muhammadiyah

IMEDIACYBER | Keseriusan usaha Muhammadiyah untuk menghentikan laju penyebaran covid-19 melalui kerjasama vaksinasi mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Setelah Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemenkes, drg Oscar Primadi. Giliran Ganjar Pranowo juga turut mengapresiasi usaha dilakukan Muhammadiyah.

Apresiasi itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah ini saat malakukan kunjungan untuk meninjau jalannya kegiatan vaksinasi masal yang diadakan oleh MCCC Pusat di Universitas Muhammadiyah Semarang pada Rabu (14/7/2021).

Apresiasi tersebut disampaikan setelah melihat jalannya kegiatan vaksinasi yang tertata rapi dan tidak adanya penumpukan peserta vaksin.

Selain kepada Muhammadiyah, Ganjar juga berterimakasih kepada pihak ikut serta menyukseskan percepatan vaksinasi di Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini dimanafaatkan oleh Ganjar untuk menghimbau kepada petugas maupun peserta vaksinasi akan cepatnya penularan covid varian delta.

“Agar setelah melakukan vaksinasi tetap patuh terhadap peraturan pemerintah mulai dari tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Serta menerapkan 5M,” imbuh Ganjar.

Menurutnya, disituasi seperti sekarang ini semua elemen bangsa harus kooperatif untuk segera menyelesaikan pandemi ini denegan baik. Maka kepada semua ia meminta untuk patuh dan bertahan, serta berdoa dan menjaga kesehatan.

Ia juga berharap, apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah melalui Amal Usahanya seperti Unimus ini bisa menjadi contoh yang baik bagi perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah.

[muhammadiyah.or.id/ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed