by

Tenang! 5 Nutrisi Ini Bisa Buat Kamu Cepat Sembuh dari Covid-19

-Ragam-6 views

IMEDIACYBER | Siapa pun Anda bisa terpapar virus corona. Dan jika Anda termasuk salah satu orang yang saat ini positif terkena Covid-19, ada beberapa nutrisi yang perlu Anda konsumsi. Tujuannya, agar proses pemulihan badan bisa lebih cepat.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi sistem imun tubuh Anda. Semakin kuat sistem imun tubuh yang Anda miliki, semakin cepat pula tubuh Anda sembuh dari infeksi Covid-19.

Sebagai informasi, sistem imun tubuh yang kuat akan melawan infeksi virus yang masuk ke sel dan mengganggu kesehatan.

Salah satu cara agar sistem imun tubuh kuat adalah dengan memerhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi berikut secara rutin agar tubuh kembali sehat:

Vitamin C
Melansir dari Only My Health, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang efektif meningkatkan sistem imun tubuh. Ada banyak jenis makanan yang mengandung jenis vitamin itu. Mulai dari jeruk, lemon, stroberi, tomat, hingga brokoli.

Vitamin E
Only My Health merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi makanan tinggi vitamin E agar tubuh bisa sembuh dari infeksi Covid-19. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin E adalah minyak sayur, ubi, dan lain sebagainya.

Vitamin A
Sama seperti vitamin C, vitamin A juga dapat berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel dari serangan benda asing, seperti virus corona.

Supaya kebutuhan tubuh akan vitamin A dapat terpenuhi, ada baiknya bagi Anda untuk mengonsumsi labu, wortel, mangga, bayam, dan lain-lain.

Probiotik
Jenis makanan lain yang dapat mempercepat proses penyembuhan Covid-19 adalah makanan yang mengandung probiotik. Jenis makanan itu baik untuk bakteri dalam sistem pencernaan sehingga sistem imun tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Zinc
Nutrisi lain yang tak kalah penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh adalah zinc. Jenis mineral itu mampu meningkatkan produksi sel darah putih sehingga infeksi penyakit bisa teratasi secara maksimal.

Pastikan untuk mengonsumsi zinc sesuai dengan dosis yang disarankan dokter.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed