by

Ridwan Kamil: Kondisi Pandemi Butuh Kerjasama dan Tolong Menolong

-Ekonomi-17 views

IMEDIACYBER | Kondisi pandemi saat ini tidak bisa dilalui sendiri-sendiri. Butuh kerjasama dari banyak pihak untuk tolong menolong.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Rabu (21/7/2021).

Kata pria yang akrab disapa Emil itu, saya mengapresiasi warga masyarakat atau komunitas yang silih asih saling bantu melakukan aksi baik sederhana di lingkungan sekitarnya.

Emil menyebut, bagi yang ingin ikut membantu tapi tidak tahu harus ke mana dan bagaimana, beragam aksi baik ini bisa jadi pilihan untuk menjadi inspirasi berbuat baik atau memperpanjang kebaikan yang mereka lakukan dengan ikut berdonasi kepada mereka.

Lanjut Emil, para pemimpin masyarakat dari RT sampai Provinsi, juga dimotivasi untuk rutin proporsional turun secara langsung, agar kehadirannya menguatkan semangat masyarakat.

Dan secara kebijakan, sambung dia, pemerintah pusat dan daerah juga tetap mengupayakan penanganan yang seimbang dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

Menurut Emil, BOR Rumah Sakit di Jawa Barat hari ini juga turun lagi ke 77 persen dari puncaknya 90 persen saat awal PPKM darurat di berlakukan.

“Mari jaga prokes dan saling bantu. Bersama Insya Allah kita bisa,” demikian tutup Emil.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed