by

Uwi: Berbakti Kepada Orang Tua Sebagai Sarana Meraih Surga Allah

-Kajian-4 views

IMEDIACYBER | Berbakti bukan sekedar urusan rupiah. Berikan perhatian, waktu dan juga uang. Persis seperti mereka dulu membesarkan kita, mereka berika segalanya.

Hal tersebut disampaikan ulama kondang Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Selasa (20/7/2021).

Kata Uwi, Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi ajaran berbakti kepada kedua orang tua. Islam sangat menganjurkan pemeluknya untuk memuliakan dan menghormati kedua orang tua.

“Bahkan Islam menjadikan berbakti kepada kedua orang tua sebagai sarana meraih surga Allah SWT,” ujar Uwi.

Uwi menyebut, sungguh sangat rugi dan celaka seorang Muslim yang mendapati kedua orang tuanya masih hidup namun dia tidak bisa memanfaatkan keberadaan orang tuanya untuk masuk surga karena tidak berbakti kepadanya.

Menurut dia, berbakti kepada orang tua dapat dilakukan dengan berbagai hal, tidak harus dalam bentuk materi, memberikan waktu, perhatian, dan juga doa yang tak pernah putus untuk kedua orang tua juga bentuk berbakti kepada orang tua.

“Tentu sangat merugi anak-anak yang diberi kesempatan berbakti kepada orang tua tapi justru mengabaikannya. Semoga kita tidak termasuk di dalamnya… Aamiin,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed