by

Gubernur Anies: Selamat Hari Anak Nasional

IMEDIACYBER | Hari Anak Nasional adalah peringatan untuk menjaga keselamatan anak-anak kita dan menyiapkan masa depannnya. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (23/7/2021).

Kata Anies, mari jaga anak-anak kita, patuhi protokol kesehatan, bawa anak-anak kita untuk vaksinasi, sehingga mereka sehat, terlindungi.

“Selamat Hari Anak Nasional,” demikian tutur Anies.

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Setiap penyelenggaraan HAN memiliki tema tersendiri, termasuk HAN 2021.

Pelaksanaan HAN tahun ini memiliki tantangan tersendiri karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

Mengutip Pedoman HAN 2021 yang dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed