by

Hari Anak Nasional, Khofifah: Ayo Segera Vaksin

IMEDIACYBER | Selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk seluruh anak hebat Indonesia. Tetaplah kuat, tegar, dan semangat mengejar cita-cita membawa Indonesia semakin maju dan terus tumbuh meski harus berjibaku dengan pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (23/7/2021).

Kata Khofifah, saya yakin dan percaya, kalian mampu mengantarkan republik ini menjadi negara yang besar dan disegani dunia.

“Nah, Buat yang belum vaksin, ayo segera vaksin,” ujar Khofifah.

Dikatakan Khofifah, tidak perlu takut dengan jarum suntik.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat, jika herd imunity sudah terwujud kita bisa segera menyelenggarakan sekolah tatap muka,” demikian tutup Khofifah.

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Setiap penyelenggaraan HAN memiliki tema tersendiri, termasuk HAN 2021.

Pelaksanaan HAN tahun ini memiliki tantangan tersendiri karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

Mengutip Pedoman HAN 2021 yang dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed