by

Presiden Jokowi: Selamat Hari Anak Nasional

-Nasional-30 views

IMEDIACYBER | Selamat Hari Anak Nasional. Demikian disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (23/7/2021).

“Anak-anak Indonesia yang saya sayangi. Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah,” tutur Jokowi.

Saya tahu, tambah Jokowi, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek.

“Keadaan ini bukanlah keinginan kita,” sambung Jokowi.

Kata Jokowi, semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19.

Menurut Jokowi, anak-anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan.

“Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira,” demikian tutup Jokowi.

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Setiap penyelenggaraan HAN memiliki tema tersendiri, termasuk HAN 2021.

Pelaksanaan HAN tahun ini memiliki tantangan tersendiri karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

Mengutip Pedoman HAN 2021 yang dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed