by

Ridwan Kamil: Selamat Hari Anak Nasional

-Nasional-12 views

IMEDIACYBER | BANYAK ANAK MENJADI YATIM atau yatim piatu ditinggal orangtuanya oleh pandemi covid. Menambahi jumlah anak-anak yang kehilangan orang tuanya sebelum pandemi ini datang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (23/7/2021).

Sebagai Duta Pengasuhan Anak Nasional, pria yang akrab disapa Emil itu mengajak para keluarga dari ekonomi mampu untuk mengasuh anak-anak tersebut baik langsung maupun tidak langsung, seperti yang kami lakukan.

Insya Allah di tangan asuhan keluarga yang baik, kata Emil mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia hebat kuat dan bermanfaat di masa depan.

“SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021,” demikian tutup Emil.

Sebagai informasi, Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. Setiap penyelenggaraan HAN memiliki tema tersendiri, termasuk HAN 2021.

Pelaksanaan HAN tahun ini memiliki tantangan tersendiri karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

Mengutip Pedoman HAN 2021 yang dipublikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi. Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed