by

Khofifah Bagikan Bansos Covid-19 ke Warga Kampung 1001 Malam

IMEDIACYBER | Membagikan bantuan sosial Covid-19 door to door bagi warga Kampung 1001 Malam, kampung bawah tol Dupak-Gresik, Surabaya, Jum’at (23/7/2021).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (24/7/2021).

“Saya harus menaiki getek untuk sampai ke permukiman warga,” ujar Khofifah.

Kata Khofifah, mayoritas penghuni kampung ini bekerja sebagai pengamen, pemulung, dan kuli bangunan. “Mereka adalah unregistered people sehingga tidak terdaftar sebagai penerima bansos,” ungkap Khofifah.

Menurut Khofifah, Pemprov Jatim maupun Pemko Surabaya sebenarnya telah menyiapkan rusun untuk disewakan kepada warga yang tidak memiliki hunian.

Bahkan, lanjut Khofifah, mulai Maret-Juli 2021 dibebaskan uang sewa. Tahun lalu juga empat bulan dibebaskan karena pandemi covid-19.

Khofifah berharap semoga bantuan berisi beras, minyak goreng, gula, makanan instan, dan juga uang tunai tersebut bisa meringankan beban di masa pandemi Covid-19.

“Setelah ini, Pemprov Jatim akan kordinasi dengan Pemko Surabaya memaksimalkan vaksinasi bagi seluruh warga 1.001 malam,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed