by

16 Daerah di Jabar Lanjut PPKM Level 4

-Berita-17 views

IMEDIACYBER | Mohon maaf, ijin menyampaikan berita yang mungkin tidak menyenangkan, Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (25/7/2021).

Kata Emil sapaan Ridwan Kamil, Presiden malam tadi mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 sampai dengan Tgl 2 Agustus 2021. “Secara umum situasi membaik namun belum terkendali sepenuhnya,” ujar Emil.

Namun, sambung Emil, Alhamdulillah ada 11 Daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3 dengan berbagai pelonggaran.

Untuk 16 daerah lainnya yang masih berada di PPKM Level 4, tutur Emil, mari kita berjuang bersama untuk menyempurnakan segala ikhtiar agar minggu depan situasinya bisa membaik.

“Keterisian RS untuk covid di Jabar juga terus membaik, hari ini turun lagi ke 69 persen,” jelas Emil.

Emil pun mengucap Alhamdulillah Jabar terbanyak di Jawa Bali wilayahnya yang bisa melaksanakan PPKM level 3, semoga kedepannya semua bisa ke level 2 ataupun level 1.

“Sekali lagi mohon maaf, semoga dengan kerjasama kita semua, semua ketidaknyamanan ini bisa diakhiri secepatnya,” demikian tutup Emil.

Sebagai informasi, penentuan Level 1-4 menyesuaikan dengan standar WHO terkait indeks kasus harian, kesembuhan, kematian, BOR, testing tracing dan lain-lain.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed