by

Gubernur Anies Apresiasi NU DKI Karena Bantu Pasien Covid-19

IMEDIACYBER | Kemarin mengunjungi Ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Cipedak, Kampung Ciganjur yang menjadi posko isoman COVID-19. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (29/7/2021).

Kata Anies, posko ini memfasilitasi warga sekitar yang sedang menjalani isolasi mandiri, menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari, serta dukungan vitamin dan obat.

“Posko ini adalah salah satu dari sekian banyak kerja konkrit NU DKI Jakarta dalam ikut menangani pandemi di Jakarta,” ujar Anies.

Menurut Anies, kalau kami di pemerintah memang memiliki tanggung jawab konstitusional untuk menangani pandemi, sementara teman-teman NU tidak. Tapi mereka memiliki tanggung jawab moral yang diwujudkan dalam bentuk nyata.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta, tutur Anies, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena NU DKI Jakarta telah turun tangan langsung, bekerja menyelamatkan sesama. Seluruh warga DKI Jakarta yang selama setahun setengah ini mengalami pandemi memerlukan kerja bersama saling menopang dan menyelamatkan.

Anies menyebut, Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung berbagai posko dan kerelawanan seperti ini, agar mereka yang isoman bisa kembali sehat dan Insya Allah wabah ini diangkat dari Jakarta dan Indonesia.

“Teman-teman NU telah menjadi teladan, kita membutuhkan teladan di masyarakat yang mengikuti prinsip ilmu pengetahuan di dalam menghadapi pandemi ini,” jelas Anies.

Dikatakan Anies, protokol kesehatan dikedepankan sambil syariat dijalankan dan inilah terobosan penting.

“Insya Allah keteladanan NU DKI Jakarta di bawah kepemimpinan KH Syamsul Ma’arif di dalam menjalankan prokes dan syariat nantinya dapat menjadi rujukan untuk semua,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed