by

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Apresiasi Vaksinasi di PP Muhammadiyah

IMEDIACBER | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Kamis (29/7/2021) guna meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Kapolri menyatakan apresiasi atas kerja aktif dan kolaboratif Muhammadiyah dalam melawan pandemi. Kerja-kerja seperti ini, menurutnya sangat dibutuhkan untuk menahan laju pertumbuhan kasus baru yang masih tinggi.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah kita bisa laksanakan, khususnya Polri dan Muhammadiyah dalam rangka melakukan beberapa strategi menurunkan laju pertumbuhan Covid-19,” kata Listyo.

Kepolisian menurut Listyo bergerak mengembangkan strategi antisipatif dengan menggandeng organisasi masyarakat sipil seperti Muhammadiyah.

“Dan salah satunya, strateginya adalah selain penegakan aturan terkait dengan kepatuhan prokes maka kedua strategi ampuh kita (yaitu) vaksinasi dan alhamdulilah kerja sama sudah berlangsung beberapa lama. Jadi sudah ada 27 kegiatan di 20 wilayah ya, tentunya ini akan sangat membantu dalam rangka mempercepat kegiatan vaksinasi,” imbuh Listyo.

Menyambut Kapolri, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan kesekian kalinya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Kapolri di Kantor PP Muhammadiyah walaupun ini sudah kesekian kali beliau ke Kantor PP Muhammadiyah bahkan ketika beliau baru dilantik juga sudah secara khsusus bersilaturahim di Kantor PP Muhammadiyah ini,” kata Mu’ti.

Dalam program vaksinasi, kerjasama Muhammadiyah dengan Kepolisian menurutnya telah diselenggarakan di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.

“Jadi kami sudah bekerja sama di beberapa tempat misal di Kalbar, kemudian NTT, dan di beberapa kapolsek yang ada di lingkunga Jakarta dan sekitarnya. Kami tentu sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Polri kepada Muhammadiyah khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi,” pungkas Mu’ti.

[muhammadiyah.or.id/ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed