by

Inovasi Samsat 4.0 Jatim Raih Penghargaan KIPP 2021

-Berita-10 views

IMEDIACBER | Inovasi Samsat 4.0 asal Jawa Timur berhasil menjadi satu dari lima pemenang kategori Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji dalam ajang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang digelar Kementerian PAN-RB.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (30/7/2021).

Menurut Khofifah, Samsat 4.0 adalah layanan pembayaran pajak digital dengan bukti bayar sekaligus pengesahan berbasis QR Code pertama di Indonesia. Dengan inovasi ini, sambung dia, masyarakat bisa membayar pajak tanpa perlu ke Samsat sama sekali.

Kata Khofifah, pembayaran cukup lewat aplikasi, tanda buktinya langsung terbit tanpa perlu datang ke Kantor Samsat kembali. “Keren gak? Keren lah masa nggak,” ujar Khofifah.

Khofifah menyebut inovasi ini memungkinkan masyarakat membayar melalui berbagai platform seperti Tokopedia, Linkaja, Klik Indomart, Gopay, Griya Bayar BTN dan Bukopin.net.

“Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan di gerai Kantor Pos, Indomart, Alfamart dan Samsat Bunda (Badan Usaha Milik Desa). Bagaimana? Keren kan?,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed