by

Puluhan Pelaku Usaha Mikro Datangi Istana Merdeka

IMEDIACYBER | Saya menjadi tuan rumah bagi 20 pelaku usaha mikro yang datang ke Istana Merdeka, pagi ini. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (30/7/2021).

Kata Presiden, kami bertemu di halaman istana dan duduk secara berjarak. Pertemuan ini diikuti pula secara virtual oleh 100 pelaku usaha lain di sejumlah kota.

“Pada kesempatan ini saya menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia,” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut pemerintah membagikan Banpres Produktif sebesar Rp15,3 triliun kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil pada tahun 2021 ini.

Menurut Presiden, bantuan hibah sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut untuk mendorong ekonomi masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

“Saya berharap para pelaku usaha untuk tetap bertahan sekuat tenaga hingga vaksinasi yang secara gencar dilakukan pemerintah telah berhasil membentuk kekebalan komunal di masyarakat,” tutur Jokowi.

Kemudian Jokowi mengucapkan selamat bekerja keras.

“Jangan lupa terus memakai masker, selalu menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Ini penting sekali agar penularan Covid-19 tidak lebih meningkat lagi,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed