by

Ustadz Wijayanto Sebut Sukses Itu Sebuah Keharusan

-Kajian-8 views

IMEDIACYBER | Sukses itu sebuah keharusan. Orangtua, pasangan dan anakmu menunggu.

Hal tersebut disampaikan ulama kondang Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (1/8/2021).

Kata Uwi, sudah menjadi ketetapan Allah bahwasanya setiap manusia saat masih berada dalam kandungan saat berusia 120 hari telah dikirimkan kepadanya seorang malaikat untuk mencatat ketetapan rezeki, ajal, amal maupun maupun masa depannya apakah tergolong orang yang celaka atau orang yang beruntung.

Menurut Uwi, dari deskripsi ini 2 pelajaran yang bisa kita ambil adalah pertama: Tidak sepantasnya seorang manusia merasa gelisah dengan rezekinya karena Allah telah menetapkan rezeki bagi setiap manusia, tidak ada seorangpun yang akan mati sebelum ia memperoleh seluruh jatah rezekinya.

Kedua: Meskipun Allah telah menetapkan bagian rezeki dan masa depan setiap manusia bukan berarti kita kemudian hanya berpangku tangan menunggu nasib dan keberuntungan, dalam banyak ayat Allah sangat menganjurkan manusia untuk selalu beramal, beramal, dan beramal..

“Katakanlah beramallah kalian semua maka Allah, rasul-Nya dan orang-orang yang beriman akan melihat amal kalian, kemudian kalian akan dikembalikan kepada Dzat yang mengetahui ghaib dan nyata maka Dia akan jelaskan kepada kalian apa yang telah kalian lakukan,” (QS At Taubah: 105).

“Selamat berakhir pekan,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed