by

Presiden Jokowi Tinjau RS Modular Pertamina

IMEDIACYBER | Selama beberapa minggu ini, ketika angka-angka Covid-19 meningkat di tanah air, setiap hari, setiap malam, saya memantau tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate) di rumah sakit. Terutama di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (6/8/2021).

“Dan beberapa hari ini, di Pulau Jawa dan Bali, angka-angkanya mulai menurun,” ujar Jokowi.

Disebutkan Jokowi, beberapa minggu lalu tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, misalnya, di kisaran 90 persen. “Pagi tadi angkanya sudah 25 persen,” jelas Jokowi.

Meski begitu, sambung dia, kita tetap harus waspada dan berhati-hati. Itulah sebabnya, kata Jokowi, fasilitas kesehatan tetap kita siapkan. Seperti yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan Pertamina yang menyiapkan Rumah Sakit Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta.

Jokowi menyebut, rumah sakit yang saya tinjau pagi ini berkapasitas 305 tempat tidur, dilengkapi HCU dan ICU, juga ada ICU khusus untuk anak-anak, bayi dan ibu-ibu.

“RS Modular Pertamina dibangun sejak 9 Juli 2021 dan dioperasikan mulai Jumat 8 Agustus sebagai salah satu rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed