by

Gubernur Anies Tinjau Vaksinasi Ketiga Nakes RSUD Tarakan

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta sejak Senin lalu sudah mulai memberikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di setiap RSUD, Puskesmas dan semua fasilitas kesehatan lain di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (6/8/2021).

“Jenis vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan adalah Moderna,” ujar Anies.

Anies pun meninjau langsung vaksinasi bagi tenaga kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Total tenaga kesehatan di Jakarta ada 124.000 orang, targetnya akhir bulan Agustus semua tenaga kesehatan sudah divaksin dosis ketiga.

“Ini sebagai bagian dari upaya mencapai target vaksinasi DKI Jakarta,” kata Anies.

Menurut Anies, saat ini ada 8,28 juta warga Jakarta yang sudah divaksin dosis pertama, serta 3,23 juta orang untuk dosis kedua.

Anies menyebut, setiap RSUD mengatur jadwal vaksin ketiga dengan baik agar tidak menganggu jadwal kerja tenaga kesehatan saat bertugas. Hal ini dikarenakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) vaksin moderna bisa dirasakan meskipun gejala ringan. Karena itulah proses vaksinnya dilakukan secara bertahap, sehingga pelayanan di Rumah Sakit tetap berjalan.

“Mudah-mudahan dengan vaksin dosis ketiga ini tenaga kesehatan kita memiliki perlindungan tambahan, karena mereka menjalankan tugas di tempat-tempat yang risiko penularannya lebih tinggi, dibanding profesi-profesi yang lain,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed