by

Ustadz Wijayanto Berpesan Sedekah Jangan Riya’

-Kajian-3 views

IMEDIACYBER | Ada sedekah yang tidak mendatangkan pahala dan tidak diterima oleh Allah SWT, yaitu apabila orang yang bersedekah menyebut-nyebut pemberiannya, bahkan jika sampai menyakiti orang yang ia beri sedekah.

Hal tersebut disampaikan ulama kondang Indonesia, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (6/8/2021).

Jama’ah instagrammiyyah sekalian, lanjut Uwi, sedekah itu menempati urutan yang paling utama setelah ibadah kepada Allah SWT. Akan tetapi, sambung dia, dalam bersedekah perlu diperhatikan supaya kita tidak riya’ dan jangan sampai menyakiti perasaan orang yang kita beri sedekah.

Allah berfirman dalam QS Al-Baqarah ayat 264,
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian.”

“Marilah kita senantiasa bersedekah, agar hidup dan rezeki kita lebih berkah. Dan semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang yang riya’ (suka pamer). Aamiin,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed