by

Doa Agar Segala Urusan Berakhir Baik

-Kajian-13 views

IMEDIACYBER | Sudah menjadi kelaziman jika seorang manusia terlibat segala urusan dalam hidupnya. Baik yang berkaitan dengan akhirat maupun duniawi.

Hal tersebut disampaikan ulama terkenal Indonesia Ustadz Wijaanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (7/8/2021).

“Suatu urusan ada karena kebutuhan manusia dalam menjalani rezeki. Urusan mengandaikan proses untuk mencapai suatu tujuan,” ujar Uwi.

Dalam kehidupan kemasyarakatan, lanjut dia, tidaklah asing bagi kita untuk menjalani urusan administrasi. Mulai dari pembuatan akta lahir, kartu tanpa penduduk, pernikahan dan lain sebagainya.

Menurut Uwi, pun demikian dengan urusan yang berkaitan dengan rezeki. Seperti pembelian tanah, sepeda motor, dan lain sebagainya.

Belum soal urusan akhirat. Kata Uwi, seorang Muslim tentu terbiasa dengan hal-hal bersifat spiritual seperti berzakat, sedekah dan lain sebagainya..

Tentu, sambung Uwi, tidak semua urusan bisa berujung pada hal yang diharapkan.

“Agar urusan yang kita jalani berakhir baik, dianjurkan untuk melafalkan doa ini, yang tercantum dalam hadis riwayat Imam Ahmad ini,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed