by

Ustadz Wijayanto Sebut Tanggungjawab Nafkah Ada pada Suami

-Kajian-23 views

IMEDIACYBER | Di dalam rumah tangga, tanggung jawab nafkah ada pada suami, baik itu nafkah lahir maupun nafkah batin. Tanggung jawab itu akan mengarah ke jalan yang baik dan benar, serta diridhai Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan ulama kondang Indonesia, Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (9/8/2021).

Dalam rumah tangga, kata Uwi, kewajiban nafkah memang ada pada suami. Baik nafkah lahir maupun nafkah batin. Bahkan, lanjut dia, seorang suami memiliki tanggungjawab kebaikan dan keselamatan bagi keluarganya.

Kemudian Uwi mengutip salah satu firman Allah, “Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Menurut Uwi, tugas suami itu menjaga diri dan keluarganya supaya tidak masuk neraka. Makanya, sambung Uwi, menjadi laki-laki itu berat.

Uwi menyebut, ibu-ibu harus menghormati suami, karena tanggungjawab suami berat. Uwi mengungkapkan, gaji suami untuk istri tapi gaji istri tidak untuk suami.

“Sementara dosa-dosa istri juga ditanggung oleh suami, tetapi dosa suami tidak ditanggung oleh istri,” demikian tutup Uwi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed