by

Ridwan Kamil: Selamat Hari Pramuka

IMEDIACYBER | SELAMAT HARI PRAMUKA, 14 AGUSTUS 1961-2021. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (14/8/2021).

Kata Emil sapaan Ridwan Kamil, di hadapan Bpk Presiden dan Ketua Kwarnas Pramuka, bertempat di Cibubur menerima Lencana Karya Bhakti Pramuka sebagai kepala daerah yang memaksimalkan peran pramuka dalam mitigasi dan edukasi kebencanaan khususnya selama pandemi ini di Jawa Barat.

Emil berharap semoga Pramuka selalu menjadi teladan dan terdepan menjadi pandu ibu pertiwi, bangsa dan negara.

Karena “disanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku..”.

“Tepuk pramuka!,” demikian tutup Emil.

Prok prok prok
Prok prok prok
Prok prok prok

Prok prok prok prok

Sebagai informasi, peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 14 Agustus. Tahun ini, peringatan Hari Pramuka sekaligus menjadi momentum 60 tahun kiprah Gerakan Pramuka di Indonesia.

Pembentukan Gerakan Pramuka berlandaskan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka. Sementara itu, Hari Pramuka yang diperingati tiap 14 Agustus ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961.

Meski Gerakan Pramuka secara resmi baru lahir pada 1961, namun gerakan kepanduan yang menjadi cikal bakal gerakan kepramukaan telah lama hadir, bahkan sebelum kemerdekaan.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed