by

Sandiaga Uno: Selamat Hari Pramuka Ke-60

IMEDIACYBER | Ada yang sewaktu sekolah pernah ikut Pramuka? Kenangan apa nih yang paling berkesan?

Demikian tanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kepada warganet melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (14/8/2021).

Kata Sandiaga, dari Pramuka kita belajar banyak hal, seperti semangat kemandirian dan gotong royong yang saat ini dibutuhkan dalam PEMULIHAN EKONOMI dan LAPANGAN KERJA.

Sandiaga menyebut, kita berharap agar pandemi ini dapat segera terkendali, sehingga perekonomian masyarakat bangkit, kegiatan Pramuka bisa berjalan kembali seperti sedia kala.

“Selamat #haripramuka ke-60. Semangat tunas muda untuk terus berkarya! TEPUK PRAMUKA,” demikian tutup Sandiaga.

Sebagai informasi, peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 14 Agustus. Tahun ini, peringatan Hari Pramuka sekaligus menjadi momentum 60 tahun kiprah Gerakan Pramuka di Indonesia.

Pembentukan Gerakan Pramuka berlandaskan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka. Sementara itu, Hari Pramuka yang diperingati tiap 14 Agustus ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961.

Meski Gerakan Pramuka secara resmi baru lahir pada 1961, namun gerakan kepanduan yang menjadi cikal bakal gerakan kepramukaan telah lama hadir, bahkan sebelum kemerdekaan.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed