by

Anies Ingin Anak-anak Kampung Akuarium Terdidik Dengan Baik dan Tuntas

IMEDIACYBER | Inilah wajah anak-anak pemilik masa depan. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Kamis (19/8/2021).

Kata Anies, lima tahun masa kecil anak-anak ini merasakan tumbuh besar di rumah sempit yang kemudian dihancurkan sehingga harus tinggal di tenda sementara. Lalu beberapa tahun terakhir mengalami tinggal di rumah shelter sementara.

Menurut Anies, memori kelam itu kelak akan berganti ketika mereka mulai menempati rumah barunya yang layak di Kampung Susun Akuarium, bersama keluarganya.

Anies menyebut, pada setiap wajah anak-anak ini tercermin perjuangan dan amanat penderitaan masyarakat di Kampung Akuarium.

“Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan masa depan anak-anak ini berubah lebih baik,” ujar Anies.

Anies menuturkan, mereka harus bersekolah dengan baik, sehingga nanti bisa memiliki masa depan yang jauh lebih tinggi daripada mimpi yang mereka miliki sekarang. Sehingga anak-anak tersebut nantinya bisa menopang masa tua orangtua mereka.

“Orangtuanya akan bahagia, ditopang oleh anak-anak yang terdidik,” jelas Anies.

Kepada ibu/bapak warga Kampung Akuarium, kata Anies, pastikan anak-anak ini terdidik dengan baik dan tuntas. Tinggikan mimpi mereka. Katakan kepada mereka, agar bermimpi setinggi-tingginya. Lalu lampaui mimpi itu.

“Karena sesungguhnya bangunan baru Kampung Susun Akuarium bukan sekadar bangunan bagi ibu/bapaknya saja, ini adalah bangunan untuk anak-anak agar memiliki masa depan lebih baik. Mereka lah pemilik masa depan di tempat ini,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed