by

Anies Bersyukur Bisa Berikan Kepastian Perlindungan Bagi Ibu Hamil

IMEDIACYBER | Bulan Agustus adalah momen kita merayakan kemerdekaan, tapi ini juga membahagiakan bagi semua ibu hamil yang ada di Indonesia. Dengan keluarnya Peraturan Menteri Kesehatan pada tanggal 2 Agustus kemarin, menjawab kegelisahan sejak berbulan-bulan lalu di setiap ibu hamil di semua rumah tangga Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (20/8/2021).

Kata Anies, situasi pandemi saat ini sangat rumit dihadapi oleh ibu hamil. Karena risiko terpapar COVID-19 selama kehamilan cukup besar, selama ini menunggu kepastian bahwa mereka bisa melakukan vaksinasi dengan SOP yang aman.

Alhamdulillah, sebut Anies, hari ini kita meluncurkan Pencanangan Vaksinasi Bagi Ibu Hamil di berbagai wilayah Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Ini Insya Allah menjawab dan sekaligus menjadi hadiah kemerdekaan untuk para ibu hamil di seluruh Indonesia

“Para ibu hamil sangat antusias, saat ini sudah tercatat 1.754 ibu hamil yang telah mendapatkan vaksinasi pertama,” ujar Anies.

Anies menuturkan, ketika kami berkeliling ke berbagai Puskesmas, RSUD, dan rumah sakit-rumah sakit lainnya. Salah satu tempat yang selalu dicek adalah fasilitas persalinan.

“Kami di Jakarta saat ini siap untuk menangani kasus ibu hamil untuk persalinan,” jelas Anies.

Menurut dia, kita harus amat serius menangani ibu-ibu hamil, karena merekalah yang nanti akan melahirkan generasi baru. Perlindungannya bukan hanya pada saat melahirkan saja, tapi perlindungannya justru selama proses kehamilan itu berjalan.

Kata Anies, kami bersyukur sekali untuk bisa memberikan kepastian perlindungan bagi ibu hamil. Kita sudah siapkan sentra vaksinasi di Balai Kota, dan berbagai tempat lain di Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 9,3 juta orang sudah divaksin di Jakarta. Harapannya nanti, kita bisa tuntaskan vaksinasi ini, dalam tempo sesingkat-singkatnya,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed