by

Sandiaga Uno Muliakan Anak Yatim di 10 Muharram Dengan Beasiswa

-Ekonomi-10 views

IMEDIACYBER | Hari ini di Ponpes Hidayatullah Jakarta Timur, saya memaknai 10 Muharram yang dikenal sebagai lebaran anak yatim, dengan memuliakan mereka, memberikan beasiswa bagi anak-anak yatim yang ada di seluruh pelosok Indonesia yang terdampak pandemi covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (20/8/2021).

Kata Sandiaga, kita terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban mereka dengan mendorong pemulihan ekonomi, MENYELAMATKAN LAPANGAN KERJA dengan memberikan bantuan yang bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Insya Allah beasiswa ini akan memotivasi semangat belajar mereka, agar menjadi anak-anak yang cerdas dan berahlakkul karimah,” demikian tutup Sandiaga.

Sebagai informasi, selain dikenal sebagai Hari Asyura, 10 Muharram disebut sebagai hari Lebaran Anak Yatim.

Mengapa? Alasannya banyak majelis taklim dan masjid di Indonesia memberikan santunan kepada anak yatim pada 10 Muharram berbarengan dengan perayaan tahun baru Islam, sehingga kegiatan santunan itu menjadi tradisi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed