by

Dishub DKI Uji Coba Terbatas Integrasi JakLingko

IMEDIACYBER | Halo #Railizen! Pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 Dishub DKI Jakarta melakukan kegiatan Uji Coba Terbatas Kartu Transportasi dan Aplikasi Integrasi JakLingko sehubungan dengan program implementasi Elektronifikasi Integrasi Pembayaran Transportasi Umum Jabodetabek (EIPTJ).

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (22/8/2021).

“Kegiatan ujicoba terbatas ini dilakukan di Transjakarta, MRT Jakarta, KRL Commuterline dan LRT Jakarta melalui QR Code dalam aplikasi Jaklingko,” ujar Anies.

Kata Anies, hasil dari ujicoba terbatas ini adalah QR Code dapat terbaca dengan jelas oleh reader, proses validasi dilakukan dengan cepat oleh sistem sehingga waktu yang diperlukan untuk melakukan proses pembayaran sesuai dengan yang diharapkan.

Nantinya, menurut Anies #Railizen bisa menggunakan berbagai macam moda transportasi yang ada di Jakarta dengan tarif yang saling terintegrasi. Hal ini tentunya bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi masal di DKI Jakarta.

“Jadi bagaimana #Railizen? Yuk terus dukung penyelenggaraan transportasi di DKI Jakarta!,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed