by

UHF: Yuk Semua Kita Jaga Kerukunan Ummat

IMEDIACYBER | Sudah banyak yang meminta mereka ditangkap, laporan pun sudah diterima, tinggal bagaimana aparat bergerak cepat menindaklanjuti penistaan agama yang meresahkan ummat ini.

Hal tersebut disampaikan ulama kondang Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Senin (23/8/2021).

“Yuk semua kita jaga kerukunan ummat,” ujar UHF.

UHF juga meminta jangan menghina, menebar fitnah/hoax apalagi menistakan agama. Untuk pemerintah, lanjut UHF, mohon dipikirkan sekali bagaimana membuat efek jera untuk para penista agama yang sepertinya tumbuh subur beberapa tahun terakhir.

Dulu seingat saya, kata UHF, kasus yang memantik perhatian publik hanya kasus Arswendo Atmowiloto, hari ini hampir tiap saat ada saja ujaran penistaan agama di sosial media.

Memang eranya beda, tambah UHF, tapi yang saya simpulkan kurangnya efek jera bagi para penista agama yang selalu membawa dalih kebebasan berekspresi, sehingga mereka dengan enteng saja melakukan penghinaan ini, toh mereka pikir akan selesai dengan minta maaf, materai 10rb atau pura-pura saja gila.

“Yang setuju tangkap semua penista agama silahkan komen. Biasanya sih ada yang komen, Islam ga perlu dibela, Agama dihina tak mengurangi kemuliaannya. Iya benar, tapi di akhirat siap-siap aja kita ditanya, apa yang kamu lakukan ketika agamamu dihina? Hayooo…mau jawab apa,” demikian tutup UHF.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed