by

MUI Apresiasi Kesungguhan Polri Bantu Penanganan Covid-19

IMEDIACYBER | Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah menunjukkan komitmen kerja mengatasi pandemi Covid-19.

Wakil Sekjen MUI M Azrul Tanjung mengatakan, meski tugas utamanya adalah memelihara keamanan, menegakkan hukum dan pengayoman pada masyarakat, Polri telah menampakkan kesungguhan menekan penyebaran Covid-19.

“Kami mengapresiasi Polri setinggi-tingginya karena telah menunjukkan kesungguhan dalam menghadapai pandemi, meski kegiatan itu sebenarnya berada di luar tugas utamanya. Kami senang bekerjasama dengan Polri, terutama dalam penyelenggaraan vaksinasi,” kata Ustaz Azrul Tanjung di Kota Tua Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (23/8/2021).

Wakil Sekjen MUI Bidang Ekonomi yang juga Sekretaris Gerakan Nasional Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Umat (Gernas PCPEU) MUI itu berada di Kota Tua Taman Sari Jakarta Barat untuk menyaksikan vaksinasi kedua bagi warga setempat.

Kegiatan vaksinasi itu diselenggarakan atas kerjasama MUI dengan Polri.

MUI dan Polri sudah beberapa kali menyelenggarakan vaksinasi bagi warga di beberapa daerah di Jakarta dan Bogor.

Dijelaskan Ustazd Azrul Tanjung, MUI telah melakukan kegiatan vaksinasi dengan TNI, Kementerian Kesehatan, dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Ia bersyukur semuanya berjalan lancar dan sesuai target.

Menurut Azrul Tanjung, selain menyelenggarakan vaksinasi bersama, MUI dan Polri juga membagikan beras kepada pondok pesantren dan warga di beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali.

Pengamatan Azrul, yang dilakukan Polri secara serentak mulai dari level Mabes Polri hingga ke tingkat Polsek

“Aparat kepolisian dari tingkat Polda, Polres, sampai Polsek aktif bersama pihak-pihak terkait dalam menyelenggarakan vaksinasi dan pembagian sembako bagi warga di banyak daerah,” terang Azrul Tanjung.

Ia menyatakan, MUI, TNI, dan Kementerian Kesehatan juga bersiap untuk menyelenggarakan vaksinasi di beberapa daerah di luar Jawa.

Langkah itu penting untuk mempercepat program vaksinasi nasional sebagai bagian penting dari ikhtiar bagi kesuksesan bersama untuk keluar dari pandemi Covid-19.

MUI sendiri, lanjutnya, berkomitmen menjadi yang terdepan membantu negara dalam mengatasi Covid-19, khususnya mengawal pelaksanaan vaksinasi agar umat dan bangsa Indonesia terlindungi dari bahaya virus Corona.

Azrul Tanjung menambahkan, Gerakan Nasional Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Umat (Gernas PCPEU) MUI dilakukan secara nasional.

Kerja Gernas PCPEU MUI melibatkan organisasi massa Islam, lembaga filantropi, dan jaringan MUI Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Khusus penanganan Covid-19 dalam hal kesehatan yang dilakukan Gernas MUI berfokus pada penyediaan vaksin dan obat-obatan sesuai rekomendasi tenaga kesehatan.

Selain itu, Gernas PCPEU MUI, juga terus bekerja keras menyediakan oksigen, masker, dan hand sanitizer.

[mui.or.id/sopian]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed