by

Anies Sebut Progres Pekerjaan MRT Jakarta Fase 2A CP 201 Mencapai 20 Persen

IMEDIACYBER | Teman MRT, saat ini pekerjaan fisik konstruksi MRT Jakarta Fase 2A terus berlangsung. Saat ini progres pekerjaan MRT Jakarta Fase 2A CP 201 mencapai 20.459 persen.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (27/8/2021).

Kata Anies, pada Stasiun Monas sebanyak 87 panel dari total 103 panel Diaphragm Wall (D-Wall) atau dinding permanen stasiun telah selesai dikerjakan, selain itu, tambah dia, 53 titik dari total 70 titik kingpost juga telah selesai.

“Lalu untuk area gardu induk (RSS) yang berada di area Monas saat ini sedang dalam tahap penggalian dan pemasangan ground anchor layer ke-3,” ujar Anies.

Anies juga menyebut, pada area south shaft Stasiun Monas tempat mesin bor bawah tanah (tunnel boring machine) telah dilakukan pengecoran lantai concourse level. Kemudian akan dilanjutkan dengan penggalian sampai dengan base slab level sebagai tempat dimulainya pengeboran dari Monas-Thamrin.

Lebih lanjut Anies mengungkapkan, pada Stasiun Thamrin sebanyak 18 panel dari total 170 panel Diaphragm Wall (D-Wall) telah selesai dikerjakan. Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan kingpost telah dikerjakan 6 titik dari total 141 titik kingpost.

Pada area south shaft Stasiun Thamrin, sedang dilakukan kegiatan ground improvement berupa jet grouting sebagai persiapan kedatangan mesin TBM dari Stasiun Bundaran HI dan pekerjaan pemasangan kingpost. Di area north shaft juga sedang dilakukan kegiatan jet grouting dan penggalian untuk pemasangan traffic decking sebagai penopang sementara lalu lintas nantinya.

“MRT Jakarta terus bekerja keras dalam menyelesaikan proyek Fase 2A yang terbentang dari Bundaran HI hingga Kota yang terdiri dari 7 stasiun dan panjang jalur +/- 6,3 km,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed