by

Anies Sebut Rendangmu Lazismu Solusi Masalah Pangan di Masa Pandemi

-Ragam-10 views

IMEDIACYBER | Program Kurban untuk Ketahanan Pangan yang dijalankan oleh LazisMu dalam bentuk daging kemasan kaleng RendangMu oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai tepat menjadi solusi pada masalah pangan yang mendera masyarakat di masa pandemi covid-19.

Menjelaskan filosofi tentang cara memasak rendang, Anies menyebut didalamnya terdapat unsur kesabaran, ketekunan, dan kebijaksanaan. Hal mengindikasikan bahwa, RendangMu yang dikemas dalam kaleng bukan hanya makanan semata yang tanpa makna.

“Filosofi ini kemudian harus diterjemahkan di dalam penyerahan, bahwa kita sedang menjalani di masa pandemi harus penuh kesabaran, kebijaksanaan, ketekunan untuk bisa melewati ini dengan baik,” ucap Anies pada (27/8) dalam Serah Terima Kurban Kemasan RendangMu Gubernur DKI Anies Baswedan.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah, LazisMu, PW ‘Aisyiyah DKI Jakarta, dan pihak-pihak terkait yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta menjadi bagian dari solusi masyarakat yang tertekan masalah akibat pandemi.

Menurutnya, tekanan kuat yang dirasakan oleh masyarakat saat ini ada pada sektor ekonomi. Sehingga bantuan dalam bentuk makanan pokok, yang diberikan oleh LazisMu menjadi solusi jangka pendek agar masyarakat bisa meneruskan kehidupannya.

“Dalam hal ini kita tadi menyaksikan LazisMu dan PW ‘Aisyiyah bekerjasama untuk menghadirkan penopang, penyambung kehidupan bagi masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat penerima bisa memanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Olahan lanjutan daging kurban yang dilakukan oleh LazisMu menurut Anies Baswedan adalah bentuk bantuan dan meringankan mereka yang dibantu. Sebab jika daging kurban diserahkan dalam bentuk, kata Anies, masyarakat penerima akan memerlukan biaya tambahan untuk memasaknya dan itu tidak semua masyarakat mampu.

“Tetapi jika sudah menjadi makanan siap saji, maka itu menghemat dari sisi biaya yang cukup signifikan. Dan insyaallah bisa dimanfaatkan lebih panjang waktunya tanpa ada masalah karena distribusinya tidak khawatir basi,” sambungnya.

Daging kemasan kaleng LazisMu juga sebagai solusi atas masalah waktu pembagian daging kurban, pasalnya daging yang sudah diolah dalam kemasan akan lebih awet, sehingga pembagiannya bisa lebih panjang waktunya.

[muhammadiyah.or.id/ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed