by

Ustadz Hilmi Firdausi: Hidup Bukanlah Tentang Penilaian Manusia

-Kajian-5 views

IMEDIACYBER | Ketika saya membangun sekolah islam, pesantren yatim dhuafa, mengajak orang sholat shodaqoh puasa, begitu ramai manusia memuji. Tapi ketika saya menyeru ummat melek politik, bela agama dan nahi munkar lainnya hampir tiap saat caci maki saya terima.

Pernyataan tersebut diungkapkan ulama terkenal Indonesia, Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Sabtu 28/8/2021).

“Alhamdulillah, karena hidup bukanlah tentang penilaian manusia,” ujar UHF.

Kemudian UF memposting cuitannya tersebut ke akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (29/8/2021).

“Postingan ini bukan artinya saya mengeluh…tidak! Bagi saya dipuji atau dicaci itu sama saja,” tulis UHF.

UHF mengatakan, justru kenapa saya sering posting tweet cinta yang isinya cacian, adalah untuk mengontrol diri, agar jangan terlalu berlebihan.

“Jangan-jangan cacian mereka itu benar adanya, atau mungkin saya lebih hina dibanding hinaan mereka?,” tutur UHF.

UHF melanjutkan, sedangkan pujian yang jumlahnya jauh lebih banyak jarang sekali saya posting, karena saya khawatir diri ini jadi riya dan malah menghanguskan amal saya. Sudah sedikit, recehan, hangus pula…sedih kan jadinya.

Lagian, sambung UHF, yang memuji saya itu semua karena karunia Allah yang masih terus menutupi aib-aib saya hingga hari ini.

“Sekali lagi, karena hidup itu bukan sekedar tentang penilaian manusia. Mohon teman-teman terus doakan saya,” demikian tutup UHF.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed