by

Hari Rabies Sedunia, Dinas KPKP DKI Gelar Vaksinasi Serentak dan Gratis

-Berita-5 views

IMEDIACYBER | Dalam rangka menyambut peringatan Hari Rabies Sedunia Tahun 2021 dan mempertahankan DKI Jakarta tetap bebas rabies, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta bersama Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang DKI Jakarta dan klinik hewan serta dokter hewan praktisi menyelenggarakan vaksinasi rabies yang dilaksanakan secara serentak dan gratis sampai dengan tanggal 25 September 2021.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Minggu (29/8/2021).

Kata Anies, bagi sobat yang memiliki peliharaan anjing, kucing, kera ataupun musang, jangan lewatkan kesempatan ini.

“Untuk informasi dan pendaftaran silahkan hubungi nomor kontak sesuai klinik/praktek dokter hewan terdekat,” demikian tutup Anies.

Sebagai informasi, tanggal 28 September 2007, hari rabies sedunia diperingati pertama kali.

Peringatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti seminar pendidikan, klinik vaksinasi, pawai, dan lain-lain. Dalam praktinya, peringatan hari rabies sedunia yang pertama juga diikuti 74 negara dengan lebih dari 400 ribu peserta.

Rabies sendiri merupakan salah satu penyakit tertua di bumi. Penyakit ini pertama kali dikenal di zaman pemerintahan kerajaan Babilonia dan Yunani Kuno.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed