by

DKI Jakarta Terima Mandat Sebagai Ketua U20

-Berita-5 views

IMEDIACYBER | Indonesia akan memimpin Presidensi G20 di mana Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan #Urban20 (U20) dengan tema, “Recover Together, Recover Stronger” pada tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (4/9/2021).

Tadi malam pada U20 Mayors Summit 2021, kata Anies, kami menerima mandat sebagai Ketua U20 untuk tahun 2022.

“Acara serah terima berlangsung secara daring, dengan tuan rumah Kota Roma dan Milan,” ujar Anies.

Menurut Anies, sebagai ibu kota negara yang tergabung dalam anggota C40 Cities dan United Cities and Local Governments (UCLG), Jakarta menyambut positif kolaborasi dalam upaya mengatasi krisis iklim bersama kota-kota terbaik di dunia dan akan memastikan kontinuitas dalam U20 2022.

Anies menyebut, dalam diskusi semalam kami sampaikan kepada semua pemimpin kota U20 untuk berkolaborasi, bersatu, dan memperluas upaya terbaiknya untuk memenuhi target kolektif dari Perjanjian Paris dan SDGs.

Dituturkan Anies, kita juga terus akan meningkatkan integrasi vertikal dalam pembuatan kebijakan dan implementasinya dengan negara-negara sahabat.

“Terima kasih atas kepercayaannya untuk menjadi Ketua Urban20, kami tunggu kedatangan Anda di Jakarta pada 2022,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed