by

Jokowi Sebut Bendungan Way Sekampung Telah Selesai dan Siap

IMEDIACYBER | Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Lampung telah selesai dan siap mengairi puluhan ribu hektare sawah di salah satu kawasan lumbung pangan nasional ini.

Demikian pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (4/9/2021).

“Kita berharap bendungan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya pada masyarakat Pringsewu dan sekitarnya untuk mendukung produktivitas petani, menjadi sumber air bersih, serta untuk pengendalian banjir,” demikian tutup Jokowi.

Setelah lima tahun dibangun, Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (2/9/2021).

Way Sekampung merupakan salah satu dari empat bendungan yang diresmikan tahun ini sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 RI.

Ketiga bendungan lainnya adalah Bendungan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat yang lebih dahulu diresmikan atau tepatnya Selasa (31/8/2021).

Sementara dua bendungan lain yang siap diresmikan adalah Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, serta Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed